Siapa di sini yang masih terus menjalani work from home – alias bekerja di rumah? Ya, tak bisa dipungkiri, kebijakan yang satu ini seringkali menyebabkan rasa lelah, jenuh, dan kurang fokus terus menghampiri, ya. Apalagi, waktu kerja yang cenderung molor, sehingga kamu mesti lembur. Kalau sudah begini, rasanya energi sudah terkuras habis, ya.

Tidak hanya dipenghujung hari, namun rasa lelah juga sering muncul di sela-sela aktivitas. Tentu saja, hal tersebut bisa membuatmu susah untuk berkonsentrasi. Selain itu, lelah yang terus-menerus muncul juga kerap menyebabkan kamu mudah mengantuk, lho.

Kalau dibiarkan begitu saja, rasa lelah dapat membuatmu menjadi kurang produktif, nih. Lalu, hal apa ya yang bisa dilakukan? Tenang, kali ini Enervon sudah menyediakan 5 tips yang dapat diterapkan. Cara ini dapat membantu mengembalikan tenaga, menumbuhkan kembali semangat, hingga membuatmu makin fokus.

Penasaran apa saja sih tips tersebut? Tanpa perlu berlama-lama, yuk segera simak ulasan lengkapnya di bawah ini, Enervoners!

 

 

Minum Air Putih – Cara Sederhana, Namun Ampuh!

Credit Image - pramborsfm.com

Langkah pertama yang perlu dilakukan, yaitu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih sepanjang hari. Bukan tanpa alasan, terkadang kekurangan cairan bisa membuatmu susah fokus, hingga merasa lelah, lho.

Ketika kamu mulai merasa lelah, cobalah untuk meminum segelas air putih. Nah, air dapat berperan untuk membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang, serta memastikan tubuh sudah terhidrasi dengan baik. Selain itu, minum air putih yang cukup juga dapat membantu menjaga kesehatan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, membantu mengeluarkan racun, serta menjaga kesehatan pencernaan.

 

Rutin Melakukan Aktivitas Fisik

Ketika rasa lelah menyerang, cobalah untuk bangkit dari kursi, kemudian tinggalkan sejenak meja kerjamu. Ambil waktu istirahat, kemudian manfaatkan momen tersebut untuk berjalan kaki dengan cara yang menyenangkan. Berjalan dapat mengaktifkan kembali otot-otot yang kaku karena terlalu lama duduk.

Kamu juga dapat berjalan kaki di luar rumah sembari menghirup udara segar, lho. Kegiatan ini baik dilakukan di pagi hari – atau di sore hari usai bekerja. Studi yang dipublikasikan di Science Daily menyatakan bahwa menghabiskan waktu di alam dapat meningkatkan suasana hati, membantu menghilangkan stres, dan mengembalikan tenaga yang hilang.

Tak hanya berjalan kaki, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas fisik lainnya, kok. Ada berbagai macam jenis olahraga yang bisa kamu lakukan, misalnya aerobik, jalan kaki di pagi hari, atau melakukan yoga. Untukmu yang punya aktivitas padat, bisa dengan meluangkan waktu buat pemanasan dan peregangan sederhana sebelum memulai hari.

 

Perbanyak Konsumsi Buah

Credit Image - health.detik.com

Seperti diketahui, buah merupakan sumber makanan sehat yang kaya akan antioksidan. Tentu saja, dengan rutin mengonsumsi buah, daya tahan tubuh pun dapat meningkat, ya. Buah juga dapat membantu memberikan energi tambahan ketika rasa lelah mulai menyerang, lho.

Ada pun beberapa jenis buah yang dapat membantu memulihan energi, yaitu pisang, ceri, mangga, dan juga apel.

Yang juga tidak kalah penting, selama bekerja di rumah, kamu dianjurkan menjalani pola hidup yang sehat, termasuk mendapatkan  asupan makanan bernutrisi tinggi, seperti sayuran – yang juga kaya akan kandungan serat. Lalu, hindari pula ngemil berlebihan selama di rumah, sebab hal ini bisa memicu kenaikan berat badan!

 

Tarik Napas Panjang

Untuk kamu yang merasa lelah selama bekerja di rumah, cobalah untuk melatih pernapasan, caranya dengan menarik napas yang panjang dan dalam. Studi menunjukkan bernapas dapat merangsang tubuh agar kembali aktif, nih. Lalu, cara ini juga bisa menghilangkan rasa kantuk.

Selain mengatur napas, kamu juga dapat melakukan meditasi sejenak, lho. Kegiatan ini dapat mengajakmu untuk terus berkonsentrasi secara penuh. Hal tersebut pun dapat membantu mengembalikan fokus, ya.

Ketika bermeditasi, apalagi meditasi pernapasan, kamu akan terfokus pada teknik napas yang diambil tanpa ada distraksi sedikitpun. Sehingga, jika kamu melakukan ini selama 3-5 menit setiap harinya, secara tidak langsung daya ingat akan meningkat serta durasi fokus saat beraktivitas juga lebih panjang.

 

Peroleh Asupan Vitamin B Kompleks Untuk Tingkatkan Energi!

Credit Image - lifeable.com

Yang terakhir, jangan lupakan asupan vitamin B Kompleks yang berperan penting dalam pembentukan energi, sehingga stamina tubuh pun tetap terjaga. Sejumlah jenis Vitamin B Kompleks – berfungsi untuk memproses karbohidrat, kemudian memecahnya menjadi glukosa dan diubah menjadi energi untuk tubuh.

Lalu, bagaimana caranya memenuhi kebutuhan vitamin tersebut? vitamin B Kompleks dapat diperoleh dari sumber makanan, seperti daging sapi, susu dan produk olahannya, telur, bayam, tempe, sayuran berdaun hijau, kerang, dan hati.

Selain dari makanan, vitamin B Kompleks juga bisa didapatkan dengan rutin mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active, lho.

Enervon-C memiliki kandungan sejumlah kandungan vitamin, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan mampu membuat tubuh merasa segar sepanjang hari.

Untuk yang memiliki masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga energi tubuh, sekaligus mengoptimalkan kinerja sistem imun, sehingga tubuhmu tidak mudah lelah.

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh, multivitamin Enervon-C dan Enervon Active juga bisa membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan vitamin B kompleks yang juga dapat membuatmu makin produktif, lho. 

 

Wah, itulah kelima tips mengembalikan energi ketika lelah selama bekerja di rumah. Untuk kamu yang sering merasakan lelah, yuk coba terapkan 5 kiat di atas!

 

 

Featured Image - today.com