Adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, memberikan banyak dampak yang mempengaruhi hidup manusia. Salah satunya adalah kebijakan physical distancing yang menghimbau banyak orang untuk tetap di rumah saja. Kebijakan ini membuat sebagian besar perusahaan, instansi pendidikan, bahkan tempat beribadah memutuskan untuk memberlakukan work from home, belajar secara online, dan Ibadah di rumah.

Banyak yang mengira- ngira dan bertanya ‘apa yang akan terjadi setelah pandemi corona berakhir?’. Berikut ini perkiraan yang bisa saja terjadi setelah pandemi usai.

Banyak yang Jago Masak

Credit: retail-insider.com

Saat ini, banyak orang yang melakukan berbagai aktivitasnya di rumah, termasuk memasak. Entah itu dengan membuat kue, makanan, ataupun minuman apapun.

Siapa tahu kalau ternyata kamu selama ini memasak adalah salah satu bakat terpendam dan kamu baru mengetahuinya sekarang. Bahkan, kamu bisa saja membuka bisnis makanan kecil- kecilan dari hobi memasak tersebut!

Ramainya Tempat Hiburan

Credit: yuksbelajar.com

Terlalu lama berada di dalam rumah dan tidak bisa pergi kemana- mana membuat kita jadi merasa sangat bosan. Tak jarang, sebagian besar orang merindukan untuk pergi jalan- jalan ke mall, nongkrong di café, pergi nonton ke bioskop, makan di restoran, dan lain sebagainya.

Setelah pandemi Covid-19 berlalu, sudah jelas akan banyak orang yang melepaskan rasa bosannya dengan pergi ke mall, pergi ke tempat wisata, atau bahkan pergi berlibur.

Kecanduan Teknologi

Credit: oxbowacademy.net

Selama pandemi, sudah pasti kita terus mengandalkan teknologi untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti bekerja, belajar, dan aktivitas lainnya. Teknologi juga digunakan agar kita tetap bisa berkomunikasi dengan dunia luar, dengan keluarga, teman, maupun rekan kerja. Hal ini tentu sangat membantu dan memudahkan keseharian kita.

Bahkan, kita juga jadi menyadari bahwa ada banyak sekali pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan dari rumah dengan bantuan teknologi, tanpa harus pergi ke kantor.

Setelah pandemi berakhir, ada kemungkinan kita jadi kecanduan teknologi. Karena selama di rumah saja, ada banyak sekali aktivitas yang melibatkan kecanggihan teknologi.

Lebih Menghargai

Credit: momababyetc.com

Adanya pandemi membuat kita jadi lebih mempelajari dan menghargai berbagai hal. Salah satunya adalah lebih menghargai rutinitas yang mungkin dikeluhkan banyak orang, seperti harus berangkat kerja di pagi hari dan lain sebagainya.

Situasi yang kita alami saat ini, dimana lebih sering berada di rumah, sudah tentu membuat kita jadi rindu bekerja di kantor, rindu hari Senin yang sering dikeluhkan, dan rindu bertemu teman- teman. Saat pandemi usai, kita jadi lebih bisa menghargai hal- hal simple yang ada di kehidupan.

Maraknya Acara Online

Credit: blog.sli.do

Pandemi Covid-19 membuat berbagai acara yang mengundang keramaian terpaksa harus diundur atau dibatalkan. Namun, dari beberapa acara tersebut, masih ada yang bisa dilaksanakan dengan mengusung konsep acara online.

Tidak seperti acara pada umumnya, acara online ini menggunakan teknologi digital. Kalian tentu sudah familiar dengan hal ini, atau bahkan sudah pernah menghadiri acara yang diadakan secara online. Jadi, bukan tidak mungkin jika dikemudian hari acara- acara online akan lebih sering menjamur setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Meskipun sensasinya akan berbeda dengan hadir secara langsung, namun acara online ini dapat mengurangi risiko terjadinya penonton yang terinjak- injak, atau bahkan pingsan di tengah kerumunan banyak orang.

 

 

Featured Image - forbes.com

Source - kumparan.com